PROGRAM MAGANG
Pendaftaran Program Magang
Diposting : 10 Dec 2021
Dalam rangka untuk mesukseskan program Corporate Social Responsbility (CSR) dan meningkatkan citra perusahaan, PT. Indonesia Power Saguling POMU memfasilitasi PKL (Praktek Kerja Lapangan) bagi tingkat Sekolah dan Universitas untuk mewujudkan link and match antara dunia pendidikan dan industry ditengah upaya pencegahan, penanganan, pengendalian penyebaran Virus Corona (COVID-19) dan peralihan terkait endemi Virus Corona (COVID-19) di lingkungan PT. Indonesia Power Saguling POMU. Dengan ini perlu disusun suatu pedoman penerimaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) secara offline & online.
Ketentuan Umum & Tahap Administrasi:
- Lokasi Unit yang menerima siswa Penerimaan peserta PKL secara offline & online berada di Unit PLTA Saguling yang beralamat di Komplek PLN Cioray Tromol Pos 7 Rajamandala Kabupaten Bandung Barat, 40754
- PKL melalui pengesian formulir online melalui aplikasi csrhero.co.id & surat pengajuan PKL maksimal 3 bulan sebelum pelaksanaan di bulan yang diajukan siswa PKL
- PKL dilakukan selama maksimal 2 bulan, yang akan dimonitor oleh pengelola PKL dan user bidang terkait
- Apabila dalam pengajuan PKL, siswa mendaftar melebihi kuota dan melebihi bulan yang dipersyaratkan, maka PT Indonesia Power Saguling POMU berhak untuk menolak pengajuan dari siswa tersebut
- Pengajuan Proposal dengan mengirimkan berkas administrasi melalui Email humas.sgl@indonesiapower.co.id dan hard file dapat dikirim melalui jasa Pengiriman ke alamat PT. Indoneisa Power Saguling POMU Komplek PLN Cioray Tromol Pos 7 Rajamandala Kabupaten Bandung Barat, 40754 Up. Humas Saguling
- Setiap proposal yang masuk wajib melampirkan:
-
No
Jenis Berkas
Online csrhero.co.id
Hard File
1
Surat Pernyataan kesediaan mengikuti PKL secara offline/online
V
V
2
Surat Pengajuan PKL dari kampus
V
V
3
Transkrip Nilai 2 semester terakhir
V
V
4
Kartu Pelajar/Mahasiswa
V
V
5
Foto 3x4
V
V
6
Curriculum Vitae
V
V
Tahap Pelaksanaan:
- Peserta PKL diharuskan mendaftar di aplikasi csrhero.co.id dan memilih menu magang
- Pengelola PKL akan melakukan seleksi berkas administrasi untuk memastikan ketersediaan waktu dan tempat
- Hasil seleksi berkas administrasi akan diinformasikan kepada pemohon oleh pengelola PKL melalui Email/Whatsapp
- Penentuan kegiatan PKL secara online ataupun offline akan ditentukan berdasarkan kondisi kantor PT Indonesia Power Saguling dan akan dikomunikasikan kepada peserta PKL
- Peserta PKL, yang lolos tahap administrasi dan melakukan PKL secara online harus memiliki Akun aplikasi meeting (Microsoft Teams, Zoom, dll) dan koneksi internet yang baik. Sedangkan untuk peserta PKL yang melakukan PKL secara offline harus datang ke PLTA Saguling sesuai jadwal yang telah ditentukan
- PKL online dilakukan sebulan maksimal 2 kali dengan durasi 30 menit pada hari kerja (boleh berubah atas permintaan user bidang terkait) sedangkan PKL offline dilakukan selama hari kerja dan maksimal 2 bulan lamanya adapun pada saat PKL offline peserta PKL wajib membantu kegiatan atau pekerjaan sehari-hari pada bidang terkait.
- Diakhir peserta PKL wajib melakukan presentasi secara online bagi peserta PKL online dan presentasi secara offline bagi peserta PKL offline sesuai jadwal yang sudah ditentukan
- Peserta PKL wajib mengumpulkan form nilai tugas, nilai keseharian dan nilai presentasi yang telah diisi oleh user/mentor (hard copy ke ruang Humas)
- Peserta PKL wajib melaporkan bukti pelaksanaan magang dan bukti saat presentasi berupa foto (hard copy ke ruang Humas)
- Peserta PKL wajib menyerahkan presentasi dan laporan PKL melalui email humas.sgl@indonesiapower.co.id
- Peserta PKL mendapatkan sertifikat dari hasil PKL bila sudah menyerahkan laporan PKL dengan batasan waktu maksimal 3 bulan setelah masa pelaksanaan PKL
- PT Indonesia Power Saguling POMU berhak menolak menerbitkan sertifikat PKL jika pada (poin 8.9.10) tidak terpenuhi.